Ternyata ini Keuntungan bila Smartphone Kalian di Root, Salah Satunya Hemat Baterai.

Assalamuallaikum Sahabat Infosional
Infosional.com - Nah setelah memposting info tentang bahaya nya root bagi smartphone yang anda punya, kali ini kami akan menginfokan manfaat atau kegunaan root dibalik banyaknya resiko yang ditimbulkan dari root itu sendiri.
Ternyata ini Keuntungan bila Smartphone Kalian di Root, Salah Satunya Hemat Baterai. Infosional.com
Untuk kamu yang pemula dalam hal root ini, cara yang paling mudah bagi pemula yaitu root dengan menggunakan aplikasi. Sudah banyak tersebar aplikasi root yang mudah untuk digunakan. Bahkan hanya ditunggu beberapa saat maka smartphone mu selesai diroot.

Bila smartphone mu tidak kompetibel dengan aplikasi root atau tidak cocok, maka ada beberapa cara lain dan itu pastinya lebih sulit dan lebih lama dibanding menggunakan aplikasi root. Teman-teman bisa cari saja di google dan forum-forum karena kami tidak menyediakannya.

Para admin disini juga tidak me root smartphone mereka, dikarenakan memang banyak sekali resikonya. Namun bagi teman-teman yang memang membutuhkannya , admin akan menginfokan apa saja kegunaan atau manfaat bila smartphone kalian di root.

Move Data ke Eksternal
Nah mungkin teman-teman sadar bahwa hamper seluruh aplikasi yang kita install lewat play store, manual, atau yang lainnya akan secara default terinstal di memori internal. Maka hal ini akan membuat penuh memori internal kalian

Apalagi bila teman-teman seorang gamers atau suka posting-posting diseluruh sosial media yang ada, maka hal ini pasti sangat mengganggu bukan? Maka dari itu, anda bisa memindahkan data dari aplikasi yang terinstal di HP teman-teman

Mempercepat Prosessor
Ini cocok sekali dengan kalian yang suka sekali ngegame. Dengan root teman-teman bisa meningkatkan kecepatan prosessor HP kalian dari 2 Ghz ditingkatkan ke 3 Ghz, bahkan bisa lebih besar. Hal ini membuat smartphone kalian kinerjanya lebih cepat.

Kecepatan dari prosessor itu sendiri bisa ditingkatkan hingga 20% bahkan lebih, namun kelebihan ini memiliki resiko yang cukup besar ya guys. Karena smartphone dan prosessor yang ada dipacu semaksimal mungkin diatas kewajaran.

Hingga bisa membuat Smartphone yang anda gunakan cepat rusak. Karena kecepatan yang berlebihan membuat smartphone cepat panas. Ya akhirnya rusak.

Menghapus Aplikasi Bawaan
Sejatinya aplikasi bawaan dari smartphone kita kebanyakan tidak bisa dihapus atau di uninstall, padahal aplikasi itu tidak terlalu berguna untuk penggunanya. Nah hal ini sangat berpengaruh bagi smartphone kalian yang memori internalnya hanya 1 GB

Dengan memori internal yang sedikit akan mengganggu kinerja , dan susah untuk menyimpan aplikasi yang diinginkan. Dengan root ini teman-teman bisa menghapus aplikasi bawaan hingga memindahkannya ke memori eksternal.

Menarik file yang dihapus
Kebalikan dari menghapus, root ternyata juga bisa mengembalikan atau menarik kembali file-file yang telah kita hapus sebelumnya. Caranya dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa diakses hanya dengan root

Untuk kalian yang pernah tidak sengaja menghapus file, kalian bisa menariknya kembali dengan root dan aplikasi tambahan.

Mempercantik Tampilan
Terkadang beberapa orang bosan dengan tampilan default dari sistem yang ada di HP sendiri, dan lebih suka tampilan dari HP merek lain. Nah root lah solusinya , sesuai dengan fungsi nya yaitu menjadikan android kita tak terbatas
Baca Juga : Benarkah Radiasi HP pada Anak Menyebabkan kanker?

Dengan root kita bisa mengubah tampilan smartphone kita menjadi tampilan smartphone merek lain, keren bukan guys?
Management Baterai
Ternyata ini Keuntungan bila Smartphone Kalian di Root, Salah Satunya Hemat Baterai. Infosional.com
 Dengan memanagement RAM atau mengatur RAM di smartphone agar kerjanya lebih optimal dan tidak menguras baterai berlebihan. Sehingga hal ini membuat baterai smartphone kita menjadi lebih hemat hingga 30% lebih.

Atau menggunakan aplikasi pembantu untuk membersihkan aplikasi penghapus program dibelakang layar khusus HP root.

Ada 6 kegunaan root yang bisa kami infokan kepada teman-teman semua, walaupun Cuma 6 semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa berkunjung lagi ke infosional.com untuk mendapatan info teknologi terbaru lainnya. Terima Kasih


0 Response to "Ternyata ini Keuntungan bila Smartphone Kalian di Root, Salah Satunya Hemat Baterai."

Post a Comment

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 2

iklan bawah artikel